Saat ini, beberapa orang senang bermain video game. Orang-orang dari segala usia dan latar belakang menggunakannya untuk tujuan hiburan. Dapatkan hasil maksimal dari pengalaman bermain game Anda dengan memanfaatkan bagian ini dan berikan tips di bawah ini untuk Anda.

Istirahat video game. Duduk dalam posisi yang sama terlalu lama bisa berbahaya bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Paksakan diri Anda setiap setengah jam untuk menekan tombol jeda itu dan berjalan di sekitar ruangan sebentar. Ini akan membantu tubuh Anda sekaligus menjernihkan pikiran Anda.

Jika Anda bermain gim olahraga, dan Anda tidak memiliki pengalaman dengannya, atur tingkat kesulitannya untuk pemula. Ini akan membantu Anda memahami fitur unik gim ini dan mempelajari jalan di sekitar Anda. Jika Anda menetapkannya lebih tinggi dari itu, Anda cenderung frustrasi dan tidak bersenang-senang.

Sudah menjadi fakta umum bahwa sebagian besar anak menikmati bermain video game. Sebagai orang tua, ada beberapa hal yang harus Anda pantau sehubungan dengan pengalaman bermain anak Anda. Pertama-tama, pastikan gim anak Anda sesuai usia. Selanjutnya, Anda perlu menetapkan batas harian tentang berapa banyak waktu yang dapat dihabiskan anak Anda bermain video game. Penting juga untuk sangat jelas tentang genre permainan yang diizinkan dimainkan oleh anak Anda.

Waspadai game online. Terkadang, Anda dapat memiliki biaya bulanan untuk game-game ini. Jika anak-anak Anda ingin mulai bermain game online, Anda harus memeriksanya terlebih dahulu. Anda ingin mengetahui segala biaya yang terkait dengan situs dan memutuskan apakah biayanya sepadan.

Hemat uang untuk gim video melalui penjual ulang atau situs lelang online. Banyak situs seperti Ebay atau Amazon menawarkan berbagai macam video game dengan harga yang sangat diskon. Cari penjual yang memiliki peringkat sangat positif dari banyak pembeli. Ini adalah cara yang bagus untuk meregangkan dolar game Anda.

Tentukan berapa usia anggota rumah tangga yang lebih muda sebelum diizinkan bermain game yang diberi peringkat M untuk dewasa. Hampir setiap konsol modern memiliki pengaturan kontrol orang tua yang mencegah anak-anak muda dari bermain game dewasa. Jadilah di atas cara mengawasi kebiasaan bermain anak Anda.

Cobalah untuk menghindari membeli game baru untuk konsol dan komputer pribadi. Harga awal yang khas adalah enam puluh dolar, tetapi sering turun menjadi lima puluh dolar dalam beberapa minggu atau bulan. Semakin lama Anda menunggu untuk membeli judul, semakin murah bagi Anda untuk mendapatkan game yang sama.

Jika Anda memiliki lebih dari satu anak yang berbagi sistem permainan, Anda mungkin terbiasa dengan kesulitan membuat anak-anak saling memberikan giliran. Dan untuk anak-anak, frustasi karena harus keluar dari permainan Anda tepat di tengah level! Untuk membuat semua orang bahagia, buatlah sistem peringatan yang memberi anak Anda cukup waktu untuk menyelesaikannya sebelum orang lain mendapat giliran. Tanyakan kepada anak-anak Anda berapa lama waktu yang adil, seperti lima belas menit atau setengah jam. Anda juga dapat menggunakan alarm untuk peringatan.

Pikirkan tentang berlangganan majalah video game. Ini sangat membantu jika Anda tidak yakin jenis permainan apa yang ada di sana. Ada permainan untuk setiap minat, dan majalah dapat membantu menyoroti beberapa yang akan membuat Anda tertarik. Itu akan menghemat waktu Anda di toko mencari apa yang Anda inginkan.

Cobalah untuk menemukan game yang kaya dan menghibur yang memiliki nilai edukatif untuk anak-anak Anda. Permainan ini tidak hanya akan memberikan kesenangan bagi anak Anda, tetapi juga dapat mengajarkan mereka sesuatu juga. Ini akan membantu memperluas wawasan anak-anak Anda dan menetapkan fondasi yang kuat untuk moral mereka karena mereka akan mendapatkan sesuatu darinya.

Jika Anda bermain game online, dan Anda bertemu pemain lain yang tampaknya memperburuk pemain lain (atau Anda, khususnya) dengan sengaja, jangan tersinggung. Ini disebut “Duka,” dan ini setara dengan game trolling Internet. Dukacita hanya untuk perhatian negatif, dan Anda memberi mereka apa yang mereka cari jika Anda berinteraksi dengan mereka. Jangan diinvestasikan secara emosional dalam apa yang terjadi dan coba abaikan saja.

Jika Anda melihat masalah mulai berkembang dengan anak Anda karena keterlibatan mereka dengan video game, yang terbaik adalah Anda memberi mereka waktu istirahat. Coba peringatkan anak terlebih dahulu, dan jika itu tidak membantu, mereka perlu istirahat dari permainan dan melakukan sesuatu yang lain. Bawa anak Anda ke luar, atau lakukan kegiatan lain untuk membuatnya berpikir sejenak tentang video game.

Video game sedang dinikmati oleh semua orang yang berbeda. Gunakan tips ini untuk mendapatkan lebih banyak kesenangan dan kepuasan dari permainan video. Jadi, manfaatkan tips ini dan bersenang-senang sambil bermain.